Kamis, 08 Januari 2015

TAHU SERASI BANDUNGAN



Buat orang-orang yang tinggal di daerah Semarang dan sekitarnya pasti sudah akrab dengan tahu yang terkenal dengan nama Tahu Serasi. Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan mendatangi pabriknya untuk membeli tahu Serasi yang benar-benar asli. Kata sahabat-ku, takutnya kalau beli tahu Serasi yang dijual di tepi jalan itu ada yang tidak asli, dengar-dengar begitu.
Aku lupa nama jalannya apa, begitu turun mobil, wuuuuzzzz angin dingin Bandungan bikin tangan ku lipet-lipet hihi. Kami berjalan dari jalan besar itu memasuki jalan lingkungan sejauh kira-kira 10an meter. Pabrik ini hanya berupa rumah yang terbuat dari kayu berbentuk persegi empat kira-kira hanya 8×12 meter dengan halaman yang luas di sekitarnya.
Begitu masuk pabrik, semua akrivitas di dalamnya terlihat. Peralatan di dalamnya merupakan peralatan tradisional. Pabrik ini memperkerjakan beberapa orang Pekerja, .Setelah itu kita dapat pelayanan yang ramah, mereka menawarkan tahu yang benar benar baru saja dibuat, mereka menanyakan mau dibungkus atau bawa pulang. Kebetulan saya mau makan ditempat, setelahmemesan tahu, pelayanannya menawarkan susu kacang kedelai, Dalam hati benar benar cukup untuk menghangatkan serta memanjakan lidah, dengan suasana yang cukup dingin dan disertai sajian yang serba hangat + makanananya benar benar fresh.
Sambil menunggu Tahu goreng sampai kehadapan saya, kebetulan Susu kacang lebih dahulu disajiakan maka sayapun menikmati susu kacang kedelai tersebut disertai aneka jajanan yang telah tersaji dimeja.
Di dalam pabrik, Anda bisa melihat para pegawai membuat tahu. Kelebihan tahu serasi Oom Shin adalah tahunya tidak menggunakan pengawet sama sekali, sehingga sehat dan tentu saja lezat. Anda dapat menikmati tahu serasi goreng di pabrik ini ditemani segelas sari kedelai. Anda juga dapat mencoba merasakan makanan lainnya, yaitu gembus serasi. Gembus serasi berbeda dengan gembus pada umumnya karena teksturnya yang halus, dan tentu saja gurih.

Tahu serasi mentah atau belum digoreng dijual per paket. Satu paket tahu serasi putih berisi 10 buah tahu berharga Rp10.000,- dan tahu serasi kuning berisi 10 buah tahu dihargai Rp11.000,-. Untuk tahu gorenngnya Anda harus membayar Rp15.000,- per 10 buah tahu dan Rp4.000,- untuk segelas sari kedelai . Selain menjual tahu serasi, gembus serasi dan sari kedelai, tempat ini juga menjual aneka cemilan seperti keripik tahu, untir-untir, gemblong dan masih banyak cemilan lainnya.


KULINER DI BOGOR

MIE AYAM BANGKA " Warung Gumbira"

WARUNG GUMBIRA BOGOR ....tambah satu lagi outlet yaitu BAKMI AYAM BANGKA GUMBIRA 100% Halal , Bila para pencinta kuliner mampir tidak akan ...